Beranda > kloxo > Perbandingan Kloxo dan Webmin Sebagai Pengganti CPanel

Perbandingan Kloxo dan Webmin Sebagai Pengganti CPanel


Mana yang lebih baik sebagai pengganti CPanel: Webmin atau Kloxo? Sebenarnya tidak tepat membandingkan kedua produk ini sebab kegunaannya berbeda fokus. Detailnya sbb:

Webmin

Webmin lebih tepat dipakai jika anda melakukan pengaturan 1-2 domain saja dan memerlukan setting khusus. Diperlukan pengetahuan teknis Linux jika memakai Webmin. Jangan harap dengan Virtualmin semudah CPanel, mimpi🙂

 

Kloxo

Kloxo lebih tepat sebagai pengganti CPanel. Tetapi fiturnya masih belum selengkap CPanel dan stabilitas masih belum ok. Kadang perlu restart Kloxo agar berjalan normal. Namanya juga produk gratis. Tetapi kemampuannya cukup baik, dengan sedikit pengetahuan teknis Linux maka anda dapat memakai Kloxo dengan baik. Jangan harap Kloxo dipakai untuk user awam seperti anda memakai CPanel, mimpi🙂

Mungkin perlu beberapa tahun lagi sehingga Kloxo stabil, lengkap dan integrasi dengan aplikasi lain.

Kategori:kloxo Tag:, , ,
  1. Maret 5, 2011 pukul 2:54 pm

    (1) Mohon bisa dijelaskan “Jangan harap Kloxo dipakai untuk user awam seperti anda memakai CPanel, mimpi”. Kelemahan Kloxo saat (bahkan sampaikan kapan) adalah dokumentasi yang terbatas.

    (2) Mohon bisa dijelaskan juga “Mungkin perlu beberapa tahun lagi sehingga Kloxo stabil, lengkap dan integrasi dengan aplikasi lain”. Gangguan kebanyakan bukan dari Kloxo tapi pemakai yang seringkali coba install program tambahan sehingga Kloxo terganggu.

  2. Maret 6, 2011 pukul 6:52 pm

    Saat ini 90% hosting memakai CPanel, sehingga CPanel sangat stabil dan fitur2 nya sesuai kebutuhan user (meskipun ada bbrp fitur tambahan di DA atau Kloxo tetapi tidak terlalu dibutuhkan oleh user). Perhatikan bahwa statement ini ditujukan untuk pemakai awam.

    Umumnya pemakai awam sudah biasa dengan CPanel. Selain itu dokumentasi, forum dan tulisan CPanel sangat banyak shg memberikan kemudian yang luar biasa kepada pengguna untuk memahami CPanel.

  3. Maret 8, 2011 pukul 7:57 pm

    Memang sampaikan pun Kloxo akan sulit ‘mengejar’ CPanel. Karena yang satu gratis (berarti sumberdaya terbatas; semuanya ‘sukarelawan’) sedangkan satunya berbayar (sumberdaya lebih besar; dibayar untuk itu).

    Tapi kalau soal Kloxo dikatakan ‘Kadang perlu restart Kloxo agar berjalan normal’ ini yang perlu dipertanyakan. Apakah karena ketidak-stabilan ataukah ketidak-optimalan konfigurasi?. Toh dikatakan karena bukan untuk awam, oleh karenanya memerlukan campurtangan lebih jauh dari si pemakai.

    • Adi
      April 22, 2011 pukul 5:36 pm

      sy awam dan sy ngerti apa yg dikatakan master drupal indonesia ini…{kotakomputer}
      bahasa manusia (ternyata} ada algoritma nya juga ya..
      wkwk wkwk…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: