Beranda > Printer > Cara Install BAFO BF-1284

Cara Install BAFO BF-1284


Saya tertarik dengan beberapa blog yang komplen dan bilang “Jangan beli bafo BF-1284″ kenapa? Apakah karena sirik (tidak suka) atau persaingan bisnis? Ternyata bukan, saya temukan alasannya karena ybs tidak bisa install BF-1284, lah kok malah DEVICE yang disalahkan padahal ORANGNYA yang error? Ok, inilah caranya:

  1. Pertama, BAFO BF-1284 sangat terkenal, tak heran (mungkin) ada palsunya. Saya tidak tahu pasti apakah ada pemalsuan. Yang jelas saya kalo mau beli BAFO BF-1284 yang bagus mk saya hubungi Steven teman saya, si penjual komputer yang ok banget. Silahkan kontak ke HP sy 0821 11 978 168 jika perlu rekomendasi toko yang ok jual BF-1284.
  2. BAFO BF-1284 saya beli Rp 100.000.
  3. Cara install sederhana, di Win 7 (pastikan kotak di BAFO tulis support Win7), cukup tancapkan saja ke Printer dan USB Port alat ini (karena BAFO ini ujung 1 berupa Paralel dan ujung satunya berupa USB). Saya pake LX-300 dan LX-300+
  4. Secara otomatis Printer anda dikenali, jika tidak mk harus Add Printer manual, nah di sinilah SUMBER MASALAH-nya! Krn add printer umumnya masuk ke LPT1.
  5. Jika pada #4 anda Add Printer manual mk ubah port printer dari LPT1 ke USBXXX (tergantung port USB yg dipake BAFO), misal USB003.
  6. Done.

Simple sekali, masalahnya memang banyak yg terjebak untuk set ke Port Paralel, padahal seharusnya ke Port USB.

PENTING: jika Printer sudah bisa mencetak tapi karakter aneh yang muncul maka coba ubah ke Printer Epson LX Series (meskipun mereknya bukan Epson).

  1. Oktober 13, 2010 pukul 9:02 am

    PENTING untuk PRINTER CANON:
    Pada versi Canon tertentu ada setting BI-DIRECTIONAL printing, nah ini harus di-DISABLE. Kalo gak salah ini seri 200 dan 210-SP, maklum itu printer jaman gw masih kuliah dulu.

  2. adhi saja
    Oktober 22, 2010 pukul 12:03 pm

    Saya sudah install tetapi di LX-300 hasil cetak kok tidak bagus (tidak rata, sering miring). Bafonya support Win 7, mohon petunjuknya.

  3. Oktober 29, 2010 pukul 2:07 am

    Secara default memang di Win 7 tidak ada driver LX-300, yang ada LX-300+. Untuk itu gunakan driver Citizen dot matrix.

  4. vaporizel
    Desember 4, 2010 pukul 11:01 am

    di saya bisa nyetak tapi kok tulisannya garbled yah, sy pake lx-800 ama xp

  5. Desember 10, 2010 pukul 6:19 pm

    Bisa cetak tp garbled (kacau) artinya Bafo berjalan dengan baik tetapi driver printer anda salah. Pastikan driver printer anda benar atau gunakan driver Citizen untuk Epson LX-800.

  6. budi
    Januari 29, 2011 pukul 2:23 am

    yang beaner aja.. saya juga pakai BAFO yg harga 125 ribuan error, dibuat print d LX300 jadi kacau tulisannya kode kode gak jelas gitu(di kompi win XP saya terdetect usb port 3), terus saya ganti dengan merk z-tek seharga 80ribu tanpa merubah settingan printer hanya merubah settingan usb port 3 ke 1, karena z-tek detect nya di usb port 1, langsung lancar tuh buat print, satu lagi saya juga punya merk wanntong(barang murah tapi berkualitas) harga 50ribu ya oke2 saja tuh connector..gak pakek instal driver, langsung detect di windows.

    berarti yang kacau tuh BAFO nya, ada harga ada rupa mana nih gak terbukti buat connector merk BAFO busuk gak compatible di printer saya dan dikotakny juga gak ditulis yg support printer apa saja, cd drivernya juga gk berguna sama sekali.

    • DIck
      Mei 7, 2011 pukul 2:14 am

      Mas mau tanya , saya pake wanntong , bisa print tapu tulisannay aneh juga .., gmn cara mengatasinya

  7. edy
    Maret 16, 2011 pukul 2:32 am

    klo saya mau instal printer termal caranya gmn bos..?
    merknya g jelas soalnya, jadi pas saya cari di daftar pilihan printer ga ada bos…
    TQ..

    • Juni 28, 2011 pukul 10:53 am

      Printer Termal sama saja, umumnya pakai driver printer Generic bisa. Coba pake driver Citizen atau Epson, pilih model yg paling sederhana dahulu.

  8. ong
    Mei 10, 2011 pukul 2:21 am

    Semua cara yang ada diblog ini sudah saya coba, hasilnya nihil tetep aja printer lx – 300 saya gak bisa ngprint dari windows xp….. kecewa bget… masa sich bafo 1284 yang saya beli palsu…. sebab packingnya sangat meyakinkan kalo itu asli

    • Juni 28, 2011 pukul 10:24 am

      LX-300 atau LX-300+?
      Jika LX-300 biasa mk coba driver nya set ke Citizen! Mudahan bisa bro …

  9. Agustus 24, 2011 pukul 3:06 pm

    TM-U220 saya malah dikenali sebagai TM-P2.01..

    Ko si bafo ini ga mau dikenalin sebagai port lpt yah??

  10. Agustus 28, 2011 pukul 11:58 am

    Bro, bukannya TM-U220 memang pakai interface LPT? Opsionalnya usb dan 10 Base-T.

  11. andik
    September 2, 2011 pukul 2:18 pm

    bgmana cara menghilangkan tulisan bf-1284 saat cetak di microsoft word, krn setiap kali cetak selalu keluar tulisan tsb di sudut kiri atas kertas, mhn pencerahan

    • September 2, 2011 pukul 5:26 pm

      Tulisan bf-1284 tersebut muncul di MA Word saja atau termasuk program lain seperti Notepad?

  12. arif
    November 3, 2011 pukul 10:30 am

    lx300+ di win 7 drivernya pake apa? soalnya pake yang xp gak bisa

  13. November 3, 2011 pukul 10:45 am

    Di Win7 ada driver EPSON LX-300+ /II. Apa mungkin krn Win 7 nya bro belum diupdate?

  14. sabrina
    November 27, 2011 pukul 6:24 am

    intinya brarti tergantu asli ato gaknya konverter ya…

    • Desember 6, 2011 pukul 5:43 am

      kw 2 boleh aja asal setara dengan kw 1, maksudnya fungsi-fungsinya sama meskipun kualitasnya berbeda (misalnya daya tahannya kurang).

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

